BERANDA     BERITA
BATALYON ARHANUD 12/SBP MENGGELAR BERBAGAI ACARA DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KE-70 KORPS ARHANUD TNI
2017-03-14 - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Korps Arhanud, Batalyon Arhanud menggelar berbagai acara antara lain: anjangsana, karya bhakti, donor darah, ziarah, dan syukuran. Rangkaian kegiatan dimulai dengan kegiatan anjangsana pada hari Sabtu, 12 Nopember 2016 dengan mengunjungi Bpk Yusuf Letong yang merupakan pensiunan Arhanud yang beralamat di Jalan Inspektur Marzuki, Pakjo, Palembang dan mengunjungi Panti Asuhan Al-Falaq. Dalam kegiatan anjangsana tersebut selain merupakan silaturahmi tetapi juga memberikan bantuan berupa sembako.

Kegiatan berikutnya adalah Karya Bhakti pada hari Minggu, 13 Nopember 2016. Karya bhati ini dilaksanakan di MTsN Palembang dan TPU Sukamoro Banyuasin. Pada kegiatan tersebut para prajurit dibantu warga membersihkan fasilitas umum di MTsN dan TPU, turut hadir juga Kepala Sekolah MTsN dan Kepala Desa setempat.

Pada hari Senin, 14 Nopember 2016 dilaksanakan Donor darah di Makoyon Arhanud 12/SBP Banyuasin. Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang prajurit Yon Arhanud 12/SBP dan 50 orang Persit KCK Cabang LI Yon Arhanud 12/SBP. Kegiatan donor darah ini diharapkan akan dapat membantu PMI dalam menyediakan darah bagi yang membutuhkan.

Kemudian pada hari Selasa, 15 Nopember 2016, Batalyon Arhanud 12/SBP melaksanakan acara Ziarah ke TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang. Acara tersebut diikuti oleh 75 orang beserta 15 orang Persit KCK Cabang LI Yon Arhanud 12/SBP dan bertindak sebagai Ketua Rombongan adalah Komandan Batalyon. Acara ziarah ini rutin digelar setiap tahun ketika memperingati HUT Korps Arhanud. Diharapkan dengan acara ziarah yang dilaksanakan akan dapat menumbuhkan kembali jiwa kepahlawanan dalam setiap prajurit Yon Arhanud 12/SBP sehingga dalam pelaksanaan tugas ke depan akan semakin baik lagi.

Acara Syukuran merupakan acara puncak pada perayaan HUT Arhanud ke-70 yang diselenggarakan oleh Batalyon Arhanud 12/SBP. Acara tersebut bertempat di Masjid At Taqwa Makoyon Arhanud 12/SBP Banyuasin. Turut hadir dalam acara tersebut Danramil, Kapolsek, Camat dan Lurah sebagai tamu undangan ditambah anak-anak dari Panti Asuhan Al Falaq. Dalam sambutannya Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP, Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto, S. Sos. menyampaikan ucapan Dirgahayu Arhanud ke-70 kepada segenap anggota dan Keluarga Besar Korps Arhanud dimanapun bertugas dan berada dan mengajak segenap anggota Batalyon Arhanud 12/SBP untuk instrospeksi diri terhadap kekurangan yang ada dalam mengahadapi tugas-tugas di masa yang akan datang. Setelah menyampaiakan sambutannya, Komandan Batayon Arhanud 12/SBP melaksanakan pemotongan tumpeng dan memeberikan santunan kepada anak-anak dari Panti Asuhan dan dilanjutkan mendengarkan siraman rohani dari Ustad H Muslimin dan acara terakhir makan bersama.

Dengan adanya Peringatan HUT Arhanud ke-70, diharapkan setiap prajurit Arhanud semakin tumbuh jiwa Nasionalisme dan kecintaan kepada TNI AD khususnya Koprs Arhanud sehingga dalam setiap pengabdian tugas akan selalu memberikan yang terbaik untuk Negara dan Bangsa yang kita cintai

DANPUSSENARHANUD
BRIGJEND TNI NURCAHYO
(2017-03-18)
LINK
  • MABES TNI
  • TNI AD
  • TNI AL
  • TNI AU
GALERI FOTO
PENGUMUMAN