BERANDA     BERITA
DANPUSSENARHANUD MENJADI IRUP UPACARA PELANTIKAN KENAIKAN PANGKAT 1 APRIL 2018
2018-04-04 -

Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud, Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. menjadi Irup pada Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Pussenarhanud periode 1 April 2018 di Lapangan Upacara Mapussenarhanud, diikuti seluruh personel Mapussenarhanud baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pussenarhanud Kodiklatad. (Senin 02/4/18)

Dalam amanatnya, Danpussenarhanud menyampaikan bahwa kebijaksanaan Pussenarhanud dalam pembinaan karier khususnya kenaikan pangkat bagi para Bintara dan Tamtama ini adalah berdasarkan atas penilaian terhadap personel sesuai petunjuk administrasi yang meliputi penilaian kepribadian, antara lain : moral, loyalitas, disiplin, dedikasi sampai dengan prestasi kerja yang didukung oleh kondisi kesehatan dan kesamaptaan jasmani yang prima.

Selanjutnya disampaikan pula bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah sekedar proses administrasi belaka yang bersifat otomatis karena sudah waktunya diusulkan kenaikan pangkat, melainkan suatu bentuk pengamatan dan penilaian pimpinan terhadap pengabdian para Prajurit secara selektif dengan melalui sidang kepangkatan, yang pelaksanaannya telah disesuaikan dengan norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI  AD. Sehingga kenaikan pangkat ini, diberikan kepada personel yang tepat dan patut diberikan penghargaan melalui kenaikan pangkat satu lebih tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Diakhir amanatnya Danpussenarhanud menyampaikan dengan kenaikan pangkat tersebut yang bersangkutan dituntut dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, oleh karena itu para anggota harus tetap menjaga dan memelihara kondisi kinerja dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi. Danpussenarhanud berharap bahwa penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi suatu kebanggaan bagi personel tersebut dan kesejahteraan bagi keluarganya masing-masing yang patut disyukuri sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa. (Penerangan Pussenarhanud Kodiklatad).


DANPUSSENARHANUD
TOTO NUGROHO, S.I.P., M.Si.
KOLONEL ARH
LINK
  • MABES TNI
  • TNI AD
  • TNI AL
  • TNI AU
GALERI FOTO
PENGUMUMAN