Pergantian jabatan di lingkungan Pussenarhanud adalah merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi. Tour of Duty dan Tour of Area juga merupakan proses untuk memberikan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD khususnya Arhanud, berdasarkan prinsip-prinsip pembinaan personel, yang salah satunya adalah the right man on the right place atau menempatkan personel yang tepat pada jabatan yang tepat, bukan karena kedekatan atau karena belas kasihan pimpinan.

Rotasi jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Arhanud juga menunjukkan bahwa Reformasi Birokrasi TNI AD terus berjalan seiring dengan meningkatnya profesionalitas sumber daya manusia, nilai etika dan budaya kerja serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja di lingkungan TNI AD. Oleh karena diharapankan dapat meningkatkan kinerja organisasi  serta membawa perubahan yang lebih baik, melanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya.

Danpussenarhanud Brigjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M.Si. pimpin Sertijab Dirbinum, dan Pamen Ahli Pussenarhanud yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 18 Januari 2019 di Ruang Loby Pussenarhanud.

Dirbinum diserahterimakan dari Kolonel Arh Hindro Martono, kepada Kolonel Arh A. Zaky Basuki Rahmat, S.I.P., Kolonel Arh Didik Suswandi, S.Sos. menjabat sebagai Pamen Ahli Bidang Dokops, Kolonel Arh Dahyar Jampang Menjabat sebagai Pamen Ahli Bidang Tikstrat (Taktik dan Strategi) Kolonel Arh Mandrawan Suseno, S.Sos.  Pamen Ahli Ilpengtek dan SDM.

Acara diakhiri dengan ramah tamah, kesan dan pesan serta pemberian cinderamata di Aula Pussenarhanud.