Skip links

Pussenarhanud Kodiklatad Berbagi dan Melayani

Cimahi. “Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.” Demikian kata-kata bijak Jenderal Besar Soedirman. Maka dari itu Pussenarhanud yang merupakan bagian dari masyarakat mengadakan kegiatan Berbagi dan Melayani. Sabtu, 10/9/2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silahturami antara prajurit aktif, purnawirawan, veteran serta masyarakat sekitar, sehingga akan menimbulkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar komponen bangsa yang akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Prajurit TNI AD sebagai salah satu komponen bangsa harus dapat menjadi pelopor pengobar dan pendorong dari berbagai kegiatan positif yang ada diseluruh masyarakat sehingga dapat menumbuhkan semangat kebersamaan yang akan berdampak ke arah yang lebih baik bagi perkembangan bangsa Indonesia.” Demikian disampaikan Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos.,M.M., dalam sambutannya yang bertempat di Lapangan Trinanggala Yudha Pussenarhanud.

Selanjutnya Mayjen TNI Karev menyampaikan bahwa kegiatan Pussenarhanud Berbagi dan Melayani mengkolaborasi rangkaian kegiatan dalam satu event sehingga kemeriahan dan suasana kebersamaan akan  terasa dan bermakna bagi peserta yang hadir dalam kegiatan ini, seyogyanya suasana kebersamaan ini tidak hanya dirasakan di tempat ini saja melainkan dalam setiap kesempatan dan waktu kebersamaan  akan terpatri dalam sanubari kita untuk menuju ke arah yang lebih baik.

Dalam Acara Pussenarhanud Berbagi dan Melayani tersebut dihadirkan pula para Veteran dan Para Purnawirawan Arhanud dan dihadiri oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Yudhi Chandra, para Pejabat Utama Pussenarhanud, para Forkopimda dan para pengurus pemerintahan setempat. Acara tersebut bekerjasama dengan PT. Djarum wilayah Bandung.

Kegiatan Pussenarhanud Berbagi dan Melayani ini dilaksanakan dengan kegiatan kebersamaan dengan perlombaan masyarakat, menyelenggarakan UMKM masyarakat dan keluarga Pussenarhanud, memberikan penghargaan dan penghormatan kepada veteran TNI AD  dan Purnawirawan Arhanud yang telah mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Penpussenarhanud.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.