Skip links

Pimpin Sertijab Pejabat Utama, Danpussenarhanud Mengingatkan Keberhasilan Pemimpin Adalah Mampu Menyiapkan dan Membentuk Pemimpin-pemimpin Generasi Penerusnya.

Cimahi. “Pada hakikatnya, keberhasilan pemimpin bukan hanya memimpin satuan dan anggota untuk meraih sukses, tetapi lebih dari itu adalah menyiapkan serta membentuk pemimpin-pemimpin generasi penerusnya.”

Demikian disampaikan Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M., pada Acara Serah Terima Jabatan Wadanpussenarhanud dari Brigjen TNI Erwin Septiansyah S.I.P., kepada Brigjen TNI I Gede Widiyana, S.H.,M.Tr.(Han), Dirbinregproggar dari Kolonel Arh Didik Suswandi, S.Sos.,  kepada Kolonel Arh Roby Nelwan Simanjutak, S.I.P., Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dari Kolonel Arh Roby Nelwan Simanjutak, S.I.P., kepada Kolonel Arh Suroso, S.E., M.M. serta Pamen Ahli Bidang Operasi Arhanud dari Kolonel Arh Wahyu Jiantono, S.I.P. kepada Kolonel Arh Muhammad Satari. di Aula R Harsoyo, Jumat, 23/9/2022.

Dikatakan Danpussenarhanud, pergantian ini merupakan implementasi dari proses regenerasi kepemimpinan dan menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dari para pemimpin terdahulu. Pada hakikatnya, keberhasilan pemimpin bukan hanya memimpin satuan dan anggota untuk meraih sukses, tetapi lebih dari itu adalah menyiapkan serta membentuk pemimpin-pemimpin generasi penerusnya. Mereka nantinya diharapkan dapat berkarya melanjutkan prestasi yang sudah terukir atau bahkan memberikan capaian yang lebih baik bagi organisasi yang sangat kita cintai ini.

“Kita sebagai perwira dan unsur pimpinan senantiasa dituntut untuk selalu meningkatkan kreativitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien, sehingga berdaya guna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya dan Pussenarhanud Kodiklatad pada khususnya.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Danpussenarhanud mengucapkan selamat kepada pejabat baru, diharapkan dapat berkarya melanjutkan prestasi yang sudah terukir atau bahkan memberikan capaian yang lebih baik.

Danpussenarhanud secara khusus mengucapkan selamat memasuki masa purna bakti kepada Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P., dan mengingatkan tentang kalimat bijak old soldier never die. Hal ini menyiratkan bahwa sesungguhnya masa purna bakti tidaklah mengakhiri pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negaranya. Kepada pejabat yang pindah satuan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan berharap melanjutkan pencapaian-pencapaian positif yang selama ini telah diwujudkan serta kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih maju.

Turut hadir pada acara Sertijab tersebut adalah Ir Pussenarhanud, Dirsen Pussenarhanud, Dirum Pussenarhanud, Danpusdikarhanud, Dandohar sista Arhanud serta Ketua Persit KCK Cabang XV Pussenarhanud PG Kodiklatad. Penpussenarhanud.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.