Skip links

Pussenarhanud Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Cimahi. “Bersama Majukan Indonesia”. Demikian tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Hari Sumpah Pemuda diperingati dengan upacara yang dilaksanakan di seluruh pelosok Indonesia. Upacara di Pussenarhanud dilaksanakan di lapangan Upacara Mapussenarhanud Jl. Sriwijaya No.1 Cimahi dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan (Wadan) Pussenarhanud Brigjen TNI I Gede Widiyana, S.H., M.Tr(Han).

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga diantaranya menyampaikan bahwa Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemudapemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para    pemuda    pemudi    mendapatkan    tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Di sisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antargenerasi. Demikian halnya dengan tatanan sosio-kultural, politik, dan bahkan bisnis yang dikontestasi. Kita perlu bertanya apakah artificial intelligence telah digunakan optimal secara masif.

Mengimbangi percepatan dan perubahan ini saja sudah cukup membuat kewalahan. Pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap Teknologi dan Informasi serta Literasi Digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi.

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat

berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Upacara berjalan dlam keadaan tertib dan lancar. pen pussenarhanud.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.