Penpussenarhanud. Cimahi. Dalam Rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Pussenarhanud bekerjasama dengan Yayasan Cinta Qur’an, Indonesia Bisa Baca Qur’an (IBBQ) mengadakan kegiatan pembinaan Mental berupa Belajar Baca Qur’an. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula R. Harsoyo dan diikuti oleh 30 orang anggota yang ingin belajar dan memperlancar bacaan Al-Qur’an. Rabu,6/5/2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Ir Pussenarhanud Brigjen Tni Hindro Martono dan Dirum Pussenarhanud Brigjen TNI Hari Mulyanto, M.Sc.

Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam berisi  tuntunan hidup agar umat manusia selamat di dunia maupun di akhirat kelak. Oleh karena itu, seorang muslim harus mampu membaca dan memahami kandungan isinya, serta   mempelajarinya dengan sungguh-sungguh.

       Mempelajari Al-Qur’an, baik mengenai bacaannya maupun mengkaji kandungan isinya hukumnya wajib bagi setiap pribadi seorang muslim. Hal ini telah di sebutkan dalam hadist tentang dua amalan yang dapat membuat seorang muslim menjadi yang terbaik di antara saudara-saudaranya sesama muslim lainnya yaitu belajar Al-Qur’an dan mengajarkan Al-Qur’an.

Lebih jauh Danpussenarhanud menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk membaca Al-Qur’an. Sebab, pahala Al-Qur’an akan dilipatgandakan selama niatnya lurus dan tulus karena ingin beribadah kepada Allah SWT. ”Barang siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.”