Batalyon Artileri Pertahanan Udara 14/PWY/Cangehgar yang beralamat di Jl. Pilang Kota Cirebon mendapat kunjungan dari Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayor Jenderal TNI Nisan Setiadi, S.E, Rabu (16/9/2020)

Dalam melaksanakan kunjungan tersebut Danpussenarhanud beserta Ketua Persit KCK Cabang XV Pussenarhanud PG Kodiklatad didampingi Direktur Kesenjataan (Dirsen) Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin, Direktur Pembinaan Pendidikan (Dirbindik) Kolonel Arh Mandrawan Suseno, Direktur Pembinaan Penelitian dan Pengembangan (Dirbinlitbang) Kolonel Arh Jamaah dan Kepala Bagian Kesiapan Satuan (Kabagsiapsat) Letkol Arh Sugiri.

Kedatangan Danpussenarhanud beserta rombongan disambut oleh Danyonarhanud-14/PWY Letkol Arh Haris Atmaja Adinata, S.E., para Perwira satuan, Persit serta seluruh Prajurit Cangehgar dengan persembahan tarian dari putra putri Yonarhanud-14/PWY.

Rangkaian kegiatan diawali Danpussenarhanud menerima jajar kehormatan oleh Regu Jaga Kesatrian Prajurit Cangehgar, paparan Laporan Satuan oleh Danyonarhanud-14/PWY dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan operasional satuan, baik dari personel Prajurit, material khususnya Alutsista Arhanud, kegiatan serta sarana prasarana yang dimiliki.

Dalam kesempatan tersebut Danyonarhanud-14/PWY memperkenalkan suatu inovasi dengan nama aplikasi “Mata Elang” yang dapat memonitor jalannya latihan ataupun kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh Satuan dalam suatu sistem pengendalian High Technology.

Danpussenarhanud pada kesempatan tersebut memberikan arahan kepada seluruh Perwira dan seluruh Prajurit serta Persit Yonarhanud tentang informasi kecabangan Arhanud tentang tugas pokok Arhanud melaksanakan operasi sepanjang tahun, perubahan orgas sampai dengan rencana strategis ke depan untuk melengkapi Arhanud dengan Rudal jarak jauh, jarak menengah dan jarak pendek. Di samping itu pula dalam rangka pengembangan Arhanud akan dibentuk beberapa satuan Arhanud untuk menjaga kedaulatan negara dari serangan udara musuh. Lebih jauh Danpussenarhanud mengingatkan agar dapat menjawab berbagai tantangan tersebut maka seluruh prajurit harus senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarganya sebagai suatu modal utama melaksanakan tugas.

Di akhir arahannya Jenderal bintang dua yang merupakan orang nomor satu di Pussenarhanud berpesan agar selalu berbuat baik sekecil apapun, dimanapun dan kapanpun karena kita tidak tahu kebaikan mana yang akan mengantarkan kita ke surga.


(Penerangan Pussenarhanud).