Cimahi. Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud yang diwakili oleh Inspektur Pussenarhanud Brigjen TNI Hindro Martono beserta para Direktur Pussenarhanud, para Kabag/Kasi Satuan Kerja Pussenarhanud menerima kunjungan Tim Pengawasan Intern Current Audit Program Itkodiklatad TW III TA 2021 yang dipimpin oleh Pengendali Tim Wasrik Kolonel Kav Yudi Prasetio, S.I.P., M.M. , bertempat di Aula R. Harsoyo Jl. Sriwijaya No. 1, Cimahi. Rabu, 25/8/2021.

Pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan yang akan berlangsung hingga 26 Agustus 2021 mendatang ini, diawali dengan Taklimat Awal yang diikuti oleh para Direktur Pussenarhanud, para Kabag dan Kasi Pussenarhanud yang terkait dengan obyek pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh Tim Wasrik Itkodiklatad

Dalam sambutannya Danpussenarhanud yang dibacakan oleh Ir Pussenarhanud Brigjen TNI Hindro Martono menyampaikan bahwa Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) rutin ini bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. Wasrik juga merupakan salah satu upaya untuk mengukur dan mengevaluasi pelaksa-naan tugas serta fungsi yang telah dijalankan sesuai dengan program yang telah disusun. Selain itu juga untuk memastikan jajaran taat azas, taat aturan dan mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan.

Sementara itu Ir Kodiklatad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Pengendali bahwa Kehadiran Tim Pengawasan hendaknya dapat dijadikan mitra kerja dengan demikian perlu adanya interaksi timbal balik antara Entitas dan Auditor secara terbuka dan transparan khususnya dalam penyajian data-data yang dibutuhkan, sehingga apabila ditemukan permasalahan dapat diberikan solusi yang terbaik sesuai regulasi yang berlaku. Dengan demikian diharapkan tidak ditemukan lagi adanya temuan berulang sehingga kinerja satuan semakin membaik.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan, (Penpussenarhanud).