Skip links

UJI KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT YONARHANUD 13/PBY LAKSANAKAN TES KESEMAPTAAN JASMANI PERIODIK I TA 2021

PEKANBARU – Batalyon Arhanud 13/PBY melaksanakan kegiatan tes Kesemaptaan jasmani sesuai jadwal kegiatan pembinaan satuan. Jum’at (21/05/2021).

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan serta mengukur kemampuan Fisik Prajurit, Batalyon Arhanud 13/PBY melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Saptamarga Markas YonArhanud 13/PBY.

Kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik tersebut dipimpin langsung oleh Danyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E., M.Tr.(Han) dan ditinjau langsung oleh Tim Pengawas dari Korem 031/Wira Bima.

Adapun materi yang dilaksanakan dalam kesamaptaan tersebut dibagi Tiga yaitu Tes Kesegaran A ( Lari 12 menit ), Tes Kesegaran B (Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run) dan Tes Kesegaran C (Renang dasar).

Sebelum melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan YonArhanud 13/PBY dengan dilakukan pengukuran tensi dan denyut nadi, selain itu Tim Kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulance untuk antisipasi dan evakuasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, memberikan pertolongan pertama untuk mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna menjaga kemampuan prajurit sekaligus mengukur kemampuan prajurit.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.