Skip links

Tradisi Penerimaan Warga Baru Batalyon Arhanud 12/SBP

YONARHANUD 12/SBP, Banyuasin – Sebanyak 75 Warga baru Batalyon Arhanud 12/SBP yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama melaksanakan tradisi satuan pada Sabtu (26/06) Tradisi Satuan dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Tradisi satuan Batalyon Arhanud 12/SBP diawali dengan pembacaan sejarah satuan yang dibacakan Komandan Baterai Rudal Baladewa Kapten Arh Sutoyo Apri Purnomo dan dilaksanakan di Baterai Rudal Baladewa, Palembang. Yang merupakan cikal bakal satuan Batalyon Arhanud 12/SBP yaitu Baterai Arhanudri 41/BS.

Rangkaian tradisi satuan dilanjutkan dengan Hanmars sejauh 14 kilometer dan diikuti seluruh warga baru Batalyon Arhanud 12/SBP, dengan titik start dan Finish di Mako Yonarhanud 12/SBP Banyuasin.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyambutan warga baru oleh prajurit Batalyon Arhanud 12/SBP diiringi Drumband Canka Sriwijaya, untuk kemudian melaksanakan simbolis penyiraman air kembang oleh Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P.

Kegiatan ini juga dilaksanakan bersamaan dengan dibukanya Latihan perorangan Bintara dan Tamtama Baru Batalyon Arhanud 12/SBP, dan penutupan Latihan perorangan Tamtama Baru Batalyon Arhanud 12/SBP.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.