Skip links

Pussenarhanud Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 H

Cimahi. ” Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari”. Demikian tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444/2022 M yang diadakan oleh Pussenarhanud bertempat di Masjid Daarul Mutaqin Pussenarhanud JL. Sriwijaya No.1 Cimahi. Rabu,2/11/2022.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota militer dan PNS Pussenarhanud yang beragama Islam serta Para anggota Persit Cabang IXX PG Mabesad juga anggota perwakilan dari Yonarhanud 3/Dam III/Slw.

Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Dr. Haris Sarjana, S.I.P., M.M., M.Tr(Han)., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Direktur Umum (Dirum) Pussenarhanud Brigjen TNI M. Fahmi Rizal Nasution menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M ini dilaksanakan untuk mengambil pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia, Nabi Muhammad SAW, menyelami samudera kearifan dan meraih butir keteladanan. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah, role model, suri tauladan dengan akhlakul karimah yang wajib kita ikuti.

Lebih jauh lagi Danpussenarhanud menyampaikan tujuan diutusnya   Nabi Muhammad SAW adalah untuk menyempurnakan akhlaq manusia melalui agama dan ajarannya, dimana Beliau selalu mengajarkan kepada kita umat Islam untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT. Terdapat empat sifat ketauladanan yang dimiliki Nabi Muhammad SAW yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Siddik (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabliq (menyiarkan), dan Fathanah (cerdas).

Sedangkan Ustad Yusuf Zaelani dalam ceramahnya mengingatkan dan mengajak untuk mengerjakan hal-hal yang dilakukan oleh Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari dari mulai dari hal-hal kecil dan sederhana salah satu contohnya adalah dengan senantiasa mengucapkan Bismillahirohmanirrohim pada saat akan mulai kegiatan/pekerjaan dan mengucapkan alhamdulillahirobilalamiin pada saat selesai kegiatan, termasuk kebiasaan Rasulullah pada saat memasuki dan keluar dari suatu ruangan atau tempat.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi MUhammad tersebut turut hadir Ir Pussenarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro dan Dirsen Pussenarhanud Brigjen TNI Jamaah. Penpussenarhanud.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.