Bandung. Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Nisan Setiadi,S.E. turut menghadiri Rapat Pembahasan Kurikulum Pendidikan (Kurdik) Akmil TA. 2021 di Ruang Rapat Ganesha, Jl. Aceh No. 50 Bandung. Senin (3/5/2021).

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos berharap agar Kurikulum Pendidikan Akmil dapat beradaptasi terhadap perubahan doktrin, Ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang saat ini, sehingga Kurikulum tersebut dapat menghasilkan lulusan Perwira Akmil yang mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang.

“Kurikulum Pendidikan Akmil harus mewadahi mata kuliah wajib dari perguruan tinggi dan mata kuliah bidang kemiliteran sesuai kecabangan”, ujar Komandan. Oleh karena itu output dari lulusan Akmil adalah postur Perwira yang handal dengan memiliki sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan sesuai kecabangannya serta memiliki kondisi jasmani yang samapta dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan/S.Tr. (Han).

Sementara itu Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji. M.A., menyampaikan bahwa kemampuan seseorang tidak akan tercapai dalam satu hari karena untuk memiliki kemampuan ada proses-proses tertentu dan untuk mencetak Prajurit yang hebat harus dipersiapkan dengan baik, sehingga pada saatnya nanti akan keluar prajurit-prajurit yang profesional dan berkarakter.

Dengan adanya perubahan Kurikulum Akmil ini, nantinya akan muncul pemimpin yang berkualitas dalam mengendalikan roda organisasi dengan tambahan kemampuan lainnya, ujarnya.