Penpussenarhanud. Cimahi. Bertempat di Aula R. Harsoyo Pussenarhanud Jl. Sriwijaya No. 1 Cimahi, digelar rapat Panproggar TW II Ta 2021 dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi, S. E. Jumat/25/6/2021.

Acara Rapat tersebut dihadiri Ir Pussenarhanud, para Direktur dan para Direktur Pembinaan Pussenarhanud yang sebagai PPK serta semua Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Pussenarhanud.

Dalam sambutannya Danpussenarhanud menyampaikan tujuan pelaksanaan Rapat Panproggar ini adalah : Pertama, Sebagai Forum komunikasi dan koordinasi dalam pengendalian pelaksanaan program dan anggaran Pussenarhanud TA 2021 dalam rangka pencapaian sasaran kinerja. Kedua, Sebagai sarana diskusi untuk membahas persoalan menonjol maupun mengantisipasi potensi masalah dalam pelaksanaan program dan anggaran Pussenarhanud hingga akhir  TA 2021.

Lebih jauh Danpussenarhanud mengatakan ” Sudah berjalan satu tahun lebih kita menghadapi Pandemi Covid-19. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kegiatan yang sudah direncanakan termasuk perencanaan terhadap anggaran, akan  tetapi tidak menjadi suatu alasan menurunnya performa kita dalam melaksanakan penyerapan anggaran, tingkatkan kembali percepatan penyerapan anggaran sesuai target yang telah ditentukan.”

“Dihadapkan dengan hal tersebut, Pejabat PPK agar meningkatkan pengendalian kegiatan sesuai dengan ukuran kompleksitas dan sifat dari tugas serta fungsi masing-masing.  Lakukan fungsi kontrol dari PPK secara terus-menerus dan seluruh Perwira untuk memberikan keyakinan yang memadai atas tercapainya kinerja satuan melalui kegiatan yang efektif dan efisien agar kegiatan yang berpotensi lintas tahun dapat dihindari serta dapat mencapai output yang berkualitas sehingga mampu memberikan outcome yang optimal bagi satuan.”

Mengakhiri sambutannya Danpussenarhanud sampaikan hal-hal untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan rapat, sebagai berikut : Pertama, Manfaatkan forum rapat Panproggar ini dengan sebaik-baiknya sebagai sarana untuk mengkomunikasikan dan mendiskusikan persoalan-persoalan yang dihadapi pada pelaksanaan program kerja dan anggaran hingga Triwulan II TA 2021, guna mengoptimalkan pelaksanaan program dan anggaran pada tahun 2021. Kedua, Pahami dan pedomani seluruh ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI AD pada setiap pelaksanaan tugas yang dibebankan, menuju tertib administrasi.