Danpussenarhanud Kodiklatad memberikan Jam Komandan kepada seluruh Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XV Pussenarhanud PG Kodiklatad bertempat di Aula R. Harsoyo Mapussenarhanud Kodiklatad, Cimahi, Jumat (18/9/2020).

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang diberikan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian Komandan terhadap anggotanya beserta keluarganya. Dimana didalamnya, terdapat penekanan dan instruksi yang perlu menjadi perhatian khususnya Ibu-ibu Persit.

Pada sambutannya, orang nomor satu di Pussenarhanud menggaris bawahi tentang fenomena bunuh diri dan perceraian yang cukup tinggi selama tahun 2020 di lingkungan personel dan keluarga TNI AD. Berkaca dari hal tersebut beliau menjelaskan untuk senantiasa membangun keluarga yang harmonis dan tentunya semua itu harus diupayakan tidak bisa berjalan begitu saja. Ditambahkan pula bahwa tugas dan peran Persit sangat penting untuk mendukung tugas dari suami, dan menjadi teladan, serta panutan bagi anak–anaknya.

Penggunaan media sosial secara bijak juga menjadi penekanan selanjutnya oleh Mayjen TNI Nisan. Masih adanya anggota Persit yang terjerumus karena kesalahan penggunaan media sosial dan terprovokasi isu-isu hoax perlu menjadi perhatian yang harus diindahkan. Menjadi suatu kewajiban baginya untuk selalu mengingatkan tentang hal ini karena di era saat ini “jarimu adalah harimaumu”

Diakhir arahannya, Danpussenarhanud menekankan untuk selalu menjaga kesehatan bagi seluruh keluarga besar Pussenarhanud dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penularan Covid-19, “Kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan, selain makan makanan yang sehat, juga rutin melakukan aktifitas olahraga”, pungkasnya.

(Penerangan Pussenarhanud)