Cimahi. Kenaikan pangkat merupakan suatu capaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas seseorang. Pada hari ini dilaksanakan Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan PNS Gol III satuan jajaran Kodiklat TNI AD periode 1 April 2021, bertempat di Lapangan Upacara Mapussenarhanud Kodiklat TNI AD. Kamis (1/4/2021). Adapun Perwira Bintara dan Tamtama yang naik pangkat sebanyak 16 orang yang terdiri dari 3 Perwira, 11 Bintara dan 2 Tamtama.

Acara dipimpin langsung oleh Danpussenarhanud Kodiklat TNI AD, Mayjen TNI Nisan Setiadi,S.E.. Dalam amanatnya beliau menyampaikan ucapan “Selamat” kepada Perwira, Bintara dan Tamtama sekalian atas anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dalam pembinaan karier personel, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan dalam kriteria yang ketat untuk mempromosikan seseorang. “Personel tersebut harus menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya serta dalam kehidupan sehari-hari. “ujarnya.

Kepada personel yang naik pangkat Komandan juga berpesan bahwa, “Semakin tinggi pangkat seseorang, maka semakin besar tanggung jawab yang di emban, Agar dalam melaksanakan tugas kedepan semakin baik dan profesional, lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, untuk itu laksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan jaga nama baik pribadi maupun kesatuan agar tidak terjerumus pada hal negatif”.

Diakhir acara dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemberian ucapan selamat kepada para personel prajurit yang naik pangkat oleh seluruh para undangan.