Bandung, Dalam rangka penyusunan Naskah Jukref Pedoman Penilaian Umum Prajurit 1-8 Arhanud, Pussenarhanud Kodiklat TNI AD melaksanakan kegiatan rapat Uji Naskah I di Ruang Rapat A. Yani Mapussenif Kodiklat TNI AD pada hari Jumat (26/3/2021)

Perkembangan organisasi dan alutsista batalyon Arhanud yang semakin modern menuntut kemampuan personel dan kesiapan satuan yang optimal. Kemampuan personel diperoleh melalui suatu pembinaan latihan yang memiliki standar penilaian yang jelas sehingga kemampuan perorangan dan satuan tetap terpelihara dengan baik. 

Dalam sambutannya Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. yang dibacakan oleh Wadanpussenarhanud Kodiklat TNI AD selaku pimpinan rapat Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.Ip. menyampaikan bahwa ” Jukref ini sangat penting bagi kecabangan Arhanud dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas satuan Arhanud ke depan. Konsep naskah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu besar harapan saya selaku Pembina Teknis Kecabangan Arhanud kepada segenap peserta Uji Naskah I untuk dapat memberikan saran dan masukan serta tanggapan terhadap konsep naskah Uji Naskah I Jukref Pedoman Penilaian Umum Prajurit 1-8 Arhanud Arhanud yang sudah disusun oleh Tim Pokja. Hal ini dimaksudkan agar diperoleh kesempurnaan naskah, yang pada akhirnya akan dapat dijadikan sebagai pedoman bagi seluruh jajaran satuan Arhanud.”

Hadir dalam kegiatan tersebut para peserta rapat dari perwakilan Staf Mabesad, Kodiklat TNI AD dan jajaran Puscabfub dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.