Cimahi, bertempat di Aula R. Harsoyo, Pussenarhanud Kodiklat TNI AD menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan bagi para prajuritnya dengan Tema “Melalui kegiatan Binsiap Ap Nonkowil kita tingkatkan peran aparat sat non kowil guna mewujudkan TNI AD yang terlatih, profesional dan manunggal dengan rakyat” (26/3/2021)


Tujuan dari pelaksanaan binsiap apnonkowil ini adalah untuk menyiapkan aparat satuan non kowil dalam melaksanakan tugas binter secara terbatas, untuk memelihara dan meningkatkan sumber daya dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan binter secara terbatas.


Dalam kegiatan tersebut anggota prajurit diberi pembekalan tentang sikap Teritorial bagi aparat non komando kewilayahan, lima kemampuan Teritorial dan metode binter.

Prajurit Pussenarhanud Kodiklat TNI AD diharapkan dapat menjabarkan strategi binter kedalam kegiatan yang aplikatif sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini melalui kegiatan pembinaan kemampuan dan kesiapan aparat non kowil secara terarah terencana dan berkelanjutan. 

Pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,