Cimahi. Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., menerima kunjungan Tim Pengawasan Intern Current Audit Itjenad TA 2021 yang dipimpin oleh Brigjen TNI Alvis Anwar, SAP., MTr (Han) sebagai Ketua Tim bertempat di Aula R. Harsoyo Jl. Sriwijaya No. 1, Cimahi. Kamis, 2/9/21. Pelaksanaan Pengawasan Intern Current Audit Itjenad TA 2021 yang bertempat di Aula R. Harsoyo ini di ikuti oleh 4 satuan jajaran Kodiklatad (Pussenarhanud, Pusdikpengmilum, Pusdikhub dan Pusdikbekang).

Dalam sambutan entri meeting Danpussenarhanud menyampaikan bahwa Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) ini bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. Wasrik juga merupakan salah satu upaya untuk mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan sesuai dengan program yang telah disusun. Selain itu juga untuk memastikan jajaran taat azas, taat aturan dan mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan.

Demikian Juga Ketua Tim Wasrik Itjenad menyampaikan bahwa kedatangan Tim Wasrik Itjenad ini hanya bersifat pendampingan atas pertanggungjawaban pelaksanaan program di satuan. Apabila ada temuan agar segera diperbaiki sesuai aturan yang ada. Saat ini TNI AD sudah mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Predikat ini harus terus dijaga dan ditingkatkan. Penpussenarhanud.