Dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan kerja Pussenarhanud Kodiklat TNI AD maka salah satu tahapan yang harus dilaksanakan adalah dilaksanakan penilaian terhadap komponen pengungkit dan komponen hasil pembangunan ZI.

Pada kesempatan tersebut, hadir Tim Penilai Internal Kodiklat TNI AD yang diketuai Kolonel Inf Tyas Koesharjadi, P.S.C., S.I.P beserta tim yang diterima oleh Ketua Pelaksana Pembangunan ZI Pussenarhanud Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P beserta para Ketua Bidang pembangunan ZI di Ruang Rapat Pussenarhanud Kodiklat TNI AD. (Selasa,23/3/2021)

Komandan Pussenarhanud Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Nisan Setiadi,S.E. dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua Pelaksana Pembangunan ZI Pussenarhanud Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P menyampaikan bahwa “Pussenarhanud Kodiklat TNI AD sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat telah berusaha melakukan upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Proses pembangunan Zone Integritas (ZI) sebagai tindak lanjut tahap pencanangan berupa penandatanganan Pakta Integritas pada tanggal 13 September 2018. Kemudian pada penilaian Zone Integritas TA 2020 yang lalu Pussenarhanud dapat mencapai prestasi yang cukup membanggakan yaitu rangking 4 di jajaran TNI AD”.

Penilaian yang dilaksanakan ini mencakup pada bidang manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.