Penyebaran pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Tanah Air masih terus meningkat. Tidak hanya kasus positif yang terus bertambah, penyebaran virus ini juga berdampak pada sektor sosial ekonomi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak khususnya di wilayah Cimahi, Pussenarhanud Kodiklatad berbagi kasih dengan warga sekitar dengan membagikan masker, handsanitizer dan nasi kotak di sepanjang jalan Sriwijaya Raya, Jln Sisingamangaraja, Baros dan Jln Stasiun pada Jumat 08 Mei 2020.

Pada kegiatan tersebut Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud ( Danpussenarhanud) Brigjen TNI Nisan Setiadi, S.E, didampingi Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud ( Wadanpussenarhanud ) Brigjen TNI Erwin Septiansyah serta pejabat Pussenarhanud lainnya turun langsung membagikan masker, handsanitiser dan nasi kotak kepada warga masyarakat.

Disamping membagikan masker, handsanitiser dan nasi kotak, sebelumnya Pussenarhanud juga telah melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar antri, Stasiun Cimahi, Perum Sriwijyaya dan Kampung kampung sekitar Makopussenarhanud.

Danpussenarhanud pada kesempatan tersebut mengatakan,” Kegiatan ini  sebagai bentuk kepedulian kami sebagai prajurit TNI dan rasa keprihatinan melihat warga di saat merebaknya pandemic Covid 19 serta menindaklanjuti dari komando atas untuk ikut bersama sama  mencegah penyebaran covid 19. Kita berbagi dan mencontohkan di saat situasi susah dan sulit  meski tidak banyak, yang mampu hendaknya bisa membantu yang kurang. Saya juga berharap dengan dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat tempat fasilitas umum serta membagikan masker dan handsanitiser bisa mencegah penyebaran Covid 19 ini khususnya di wilayah Cimahi,” tutup Danpus.