Penpussenarhanud, Cimahi. Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi, Dirbinrenproggar Pussenarhanud telah memimpin rapat penyusunan rancangan awal Renja Pussenarhanud TA 2022 yang dihadiri oleh para pejabat Kabag, Kainfolahta, Kapen, Paku dan Wadandenma Pussenarhanud di ruang rapat Pussenarhanud. Kamis, 29/4/2021.

Dalam sambutannya Dirbinrenproggar menyampaikan bahwa rancangan awal Renja adalah dokumen perencanaan yang disusun pada awal tahun berupa usulan program dan kegiatan yang bersifat prioritas maupun reguler beserta kebutuhan anggarannya sebagai acuan dalam penyusunan pagu indikatif, Jakren dan rancangan Renja komando atas sampai dengan penyusunan RKA. Rapat penyusunan ini bertujuan untuk memperoleh penyamaan arah sehingga dalam penyusunan rancangan awal Renja dapat lebih terpadu, terarah, akurat, optimal serta tidak hanya copy paste dari tahun sebelumnya, serta mendapatkan saran masukan dan pemikiran khususnya kegiatan yang bersifat prioritas beserta kebutuhan anggaran yang akan digunakan pada TA 2022 sehingga dapat memperoleh manfaat yang besar untuk kecabangan Arhanud.

Dalam rangka meningkatkan capaian kinerja satuan terkait hal tersebut, maka seluruh staf harus memahami tentang redesain perencanaan di tingkat TNI AD tahun 2022 sehingga pengajuan kegiatan dan anggaran sesuai dengan redesain baru yaitu 6 program dan 20 kegiatan. kegiatan yang tidak tercantum dalam redesain sistem perencanaan yang ada maka staf terkait dapat memasukkan detail kegiatan sesuai dengan program yang tersedia sehingga bisa diakomodasi di tingkat TNI AD serta melaksanakan review kegiatan dan anggaran sesuai program tersebut dan diajukan ulang apabila ada yang tidak sesuai.