Pen Pussenarhanud. Dalam rangka mempersiapkan kader-kader Prajurit TNI yang Tangguh dan berkualitas, Tim Jasmani Militer Pussenarhanud mengadakan bimbingan dan pengasuhan bagi para remaja Putra dan Putri keluarga besar Arhanud dan masyarakat sekitar komplek yang berminat untuk masuk menjadi Prajurit TNI.

Para remaja tersebut dilatih dan dibina  baik Jasmani maupun rohani agar mempunyai phisik maupun mental yang prima untuk keberhasilan mereka dalam mencapai cira-citanya.

Materi yang diberikan Tim Jasmani MIliter Pussenarhanud dititik beratkan kepada materi-materi Tes Masuk menjadi anggota TNI, seperti Lari, pushup, restok, situp, sutle run dan renang termasuk  wawasan tentang TNI.

Dalam kegiatan tersebut Direktur Umum Pussenarhanud Brigjen TNI Hari Mulyanto, M.Sc. menyempatkan waktunya untuk menyampaikan wawasan dan memberikan dorongan serta motivasi bagi mereka yang akan mengikuti Tes menjadi anggota TNI.

Perwira Jasmani Militer Pussenarhanud Kapten Arh Vanly Towoliu mengatakan bahwa bimbingan dan pengasuhan tersebut tidak dipungut biaya, semuanya dilakukan secara sukarela dan sebagai bentuk sumbangsih kepada keluarga besar Arhanud dan masyarakat sekitar yang putra putrinya bercita-cita menjadi anggota TNI.