Batu,Komandan Pussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Nisan Setiadi S.E. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Pembaretan Siswa Dikcabpa Arhanud Taruna Tk. IV TA 2020 bertempat di Lapangan Sudirman Pusdikarhanud, Kamis (4/12/2020)

Dalam sambutannya Danpussenarhanud memberikan ucapan Selamat Datang dan Selamat Bergabung di Keluarga Besar Korps Arhanud kepada para Perwira Siswa sekalian. Mulai pembaretan ini secara resmi telah menjadi Prajurit Arhanud, untuk itu para Perwira Siswa harus menjadi prajurit Arhanud yang hebat dan dapat membawa nama besar Korps Arhanud TNI AD.

“Di kepala kalian telah dipasangkan baret coklat yang bukan hanya sekedar tutup kepala belaka, akan tetapi merupakan suatu mahkota kebanggaan dan kehormatan bagi setiap prajurit Arhanud TNI Angkatan Darat yang harus selalu dijunjung tinggi. Emblem yang terpasang pada baret dengan sesanti “Vyati Rakca Bhala Cakti“ mengandung arti Prajurit Sakti Pengawal Angkasa. Untuk itu buktikan bahwa kalian semua adalah benar-benar Prajurit Pengawal Udara yang Sakti. Selain itu di dada kalian telah tersemat Brevet Arhanud, untuk itu teruslah belajar dan berlatih mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menjadi Prajurit Arhanud yang handal dan hebat.” pesan Danpussenarhanud.

Sebelum kegiatan ini juga telah dilaksanakan Tradisi Pendakian Gunung Panderman oleh setiap Warga Baru Korps Arhanud TNI AD sebelum resmi diterima sebagai warga Korps Arhanud TNI AD. Gunung Panderman merupakan Puncak tertinggi di wilayah Kota Wisata Batu yang mempunyai ketinggian kurang lebih 2045 MDPL. Tradisi Pendakian Gunung Panderman menyiratkan beberapa makna Filosofis untuk senantiasa dijiwai bagi seluruh prajurit Arhanud TNI AD.

(Penerangan Pussenarhanud)