Batu, Inspektorat Pussenarhanud melaksanakan kegiatan Wasrik Internal Current Audit di Pusdikarhanud (22-24 September 2020). Kedatangan Tim Wasrik Itpussenarhanud ini dipimpin oleh Ketua Tim Brigjen TNI Hindro Martono beserta rombongan.

“Audit Inspektorat
Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) rutin dilaksanakan oleh Inspektorat Pussenarhanud bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan” ujar Brigjen TNI Hindro.

Sementara itu dalam sambutannya Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wahana untuk menyampaikan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang berjalan, dan untuk selanjutnya melalui metode konsultasi dapat memberikan bimbingan, arahan dan solusi dalam menghadapai kendala yang terjadi sehingga tugas pokok dapat tercapai dengan baik guna mendukung tercapainya penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


“Untuk itu para Pejabat dan Staf terkait agar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, berikan data-data yang akurat demi tercapainya sasaran kegiatan Wasrik Internal Current Audit Pussenarhanud dan untuk kebaikan serta kemajuan Pusdikarhanud” ujar Komandan.

Dalam kegiatan wasrik ini yang menjadi objek pemeriksaan yaitu Bidang Pam, Ops, Ter, Pers, Log, Ren dan Opsdik.

(Pen Pusenarhanud)