PEKANBARU – Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Pussenarhanud PG Kodiklatad Ny. Susi Nisan Setiadi melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Artileri Pertahanan Udara 13/PBY dengan didampingi Direktur Kesenjataan (Dirsen) Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin, Kepala Bagian Penyiapan Satuan (Kabagsiapsat) Sdirsen Pussenarhanud Letkol Arh Sugiri, serta (Kabag Binmat) Letkol Arh Yogi Nugroho, Sabtu (21/11/2020). Kedatangan Danpussenarhanud beserta rombongan ini disambut dengan antusias oleh para Prajurit Batalyon Arhanud 13/PBY diawali dengan pengalungan selendang dilanjutkan laporan Pos 1 dan menerima hormat jajar.

Dalam kunjungan tersebut rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah menerima Paparan Laporan Satuan dari Danyonarhanud 13/PBY kemudian menyaksikan keterampilan para Prajurit Prajurit Batalyon Arhanud 13/PBY. Unjuk gigi yang ditunjukkan antara lain berupa demonstrasi bela diri diiringi pemecahan, dril Meriam serta  Tarian Belibis Man.

Pada kesempatan tersebut dengan menggunakan kendaraan jeep dilaksanakan peninjauan pangkalan, perkantoran serta program ketahanan pangan yang diupayakan oleh Satuan yaitu dengan melaksanakan panen bersama Petani Belibis Makmur di kebun Yonarhanud 13/PBY. Tidak lupa sebagai kenang-kenangan, Danpussenarhanud beserta Ny. Susi Nisan Setiadi melaksanakan penanaman pohon kelengkeng di lingkungan Satuan.

Dalam pengarahannya Danpussenarhanud menyampaikan bahwa seluruh Prajurit Arhanud khususnya Yonarhanud 13/PBY harus bangga menjadi prajurit Arhanud karena Arhanud merupakan korps TNI AD yang mempunyai senjata canggih dan mahal. “Hindari melakukan hal-hal yang dapat mencemarkan nama baik Satuan dan korps.  Senantiasa ciptakan prestasi untuk mengharumkan dan membesarkan nama Arhanud yang kita banggakan ini”, pungkas Mayjen TNI Nisan.

Di sela-sela waktu kegiatan Danpussenarhanud beserta rombongan tetap berusaha menjaga kebugaran dan stamina sekaligus menciptakan kedekatan dengan anggota yaitu dengan melaksanakan kegiatan olahraga bersama prajurit Batalyon Arhanud 13/PBY berupa Tenis Meja, Tenis dan Bola Volley.

(Penerangan Pussenarhanud)