Cimahi. Komandan Pusat Kesejataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., didampingi Direktur Umum (Dirum) Pussenarhanud Brigjen TNI Hari Mulyanto, M. Sc., PLT Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Pussenarhanud PG Kodiklatad, Ketua Ranting, Camat Cimahi Utara Bpk Endang, S.I.P., dan Lurah Citeureup Ibu Neneng Mastoah, S.I.P., M. Si., meninjau pelaksanaan kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) yang dialaksanakan oleh Pussenarhanud di RW 05 Desa Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Sabtu/9/10/2021.

Dalam kesempatan itu pula dalam rangka HUT TNI ke 76, Danpussenarhanud memberikan Bantuan Paket Sembako sebanyak 1000 Paket bagi masyarakat yang membutuhkannya. dalam sambutannya Danpussenarhanud mengatakan bahwa selaku Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan sekalian serta  penyambutan yang begitu hangat dan antusias dari masyarakat Desa Citeureup.

“Program Serbuan Teritorial telah menjadi prioritas Bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai wujud bakti untuk negeri di masa sulit pada saat Pandemi Covid-19. Karena pada dasarnya TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan berjuang untuk rakyat, dengan bersama-sama rakyat tentunya. Program Serbuan Teritorial Pussenarhanud TA 2021 dilaksanakan di daerah Citeureup Kecamatan Cimahi Utara dan Kecamatan Cimahi Tengah dengan sasaran 1 buah masjid yaitu Masjid Miftahul Huda di RT 04 RW 05 serta renovasi 4 buah Rumah Tidak Layak Huni yaitu 2 KK di RT 01 RW 05,1 KK di RT 04 RW 05 dan 1 KK di RT 02 RW 05. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari bulan September 2021 dan diperkirakan akan selesai pada bulan Desember 2021.” Ujar Mayjen Nisan

Bapak Abung yang merupakan salah seorang yang rumahnya selesai direnovasi dalam bahasa sunda menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI AD khususnya Pussenarhanud yang telah merenovasi rumahnya menjadi rumah yang layak huni.

Selanjutnya Danpussenarhanud mengatakan “Sebagai ungkapan rasa syukur dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI, Pussenarhanud Kodiklatad melaksanakan kegiatan bhakti sosial sebagai salah satu wujud perhatian dan tanggung jawab kepada rakyat serta membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat pada masa Pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini tentunya sejalan dengan tema peringatan HUT Ke-76 TNI kali ini yaitu Bersatu,  Berjuang Kita Pasti Menang.” Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan antara lain berupa pemberian Sembako sejumlah kurang lebih 400 buah yang dibagikan kepada anak yatim piatu, kaum duafa, yayasan, pedagang asongan, tukang sol sepatu, tukang becak, pemulung, purnawirawan mantan anggota Pussenarhanud dan  warakawuri.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan nilai positif serta manfaat yang sebesar-besarnya  bagi masyarakat Desa Citeureup dan sekitarnya. Semoga kegiatan serupa dapat terlaksana kembali di tahun-tahun berikutnya dengan sasaran yang lebih besar dan luas cakupannya.” tambah Danpusseahanud.

Diakhir sambutannya Danpussenarhanud menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan harapan lebih mempererat hubungan di antara kita guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan. Penpussenarhanud.