Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud), Mayjen TNI Nisan Setiadi, mengungkapkan kebanggaannya kepada Yonarhanud 3/Yudha Bhuana Yaksa atas banyaknya prestasi yang telah diraih saat ini serta mampu mengharumkan nama Arhanud pada saat pelaksanaan Latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) yang lalu di Baturaja.

Hal ini disampaikan pada saat melaksanakan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan Persit dalam kesempatan kunjungan kerja di Markas Yonarhanud 3/YBY, Jalan Aceh Bandung, Selasa (15/9/2020)

Dalam kunjungannya tersebut Danpusenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. beserta Ketua Persit KCK Cabang XV Pussenarhanud Ny. Susi Nisan Setiadi turut didampingi oleh Direktur Kesenjataan Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin, Direktur Pembinaan Pendidikan Pussenarhanud Kolonel Arh Mandrawan Suseno, Direktur Pembinaan Penelitian dan Pengembangan Dirbinlitbang Pussenarhanud Kolonel Arh Jamaah dan Kepala Bagian Penyiapan Satuan Sdirsen Pussenarhanud Letkol Arh Sugiri.

Kedatangan Danpussenarhanud beserta rombongan disambut oleh Danyonarhanud-3/YBY Mayor Arh Patrick Arya Bima, para Perwira staf, seluruh anggota beserta Persit secara meriah dengan tarian kesenian daerah serta diarak menggunakan Meriam 40 mm L-70.

“Kunjungan kerja ini dalam rangka mengecek kesiapan dan melihat dari dekat kondisi satuan, baik prajurit maupun sarana prasarana satuan. Terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan untuk mengawaki Alutsista secara profesional” ujar Mayjend Nisan

Ditambahkan pula oleh beliau agar senantiasa waspada dan hati-hati terhadap pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih belum mereda dengan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh prajurit dan keluarganya diingatkan agar selalu menyayangi keluarganya karena pada akhirnya setelah purna tugas kita akan kembali kepada keluarga.
Di akhir arahannya Danpussenarhanud berpesan agar selalu berbuat baik sekecil apapun, dimanapun dan kapanpun karena kita tidak tahu kebaikan mana yang akan mengantarkan kita ke surga.

Dalam kunjungan ini Danpussenarhanud melaksanakan peninjauan kesiapan Alutsista, pangkalan dan fasilitas Satuan serta menyaksikan demonstrasi Bela Diri yang diperagakan oleh Prajurit Yonarhanud 3 Kelelawar.

(Penerangan Pussenarhanud)