Pussenarhanud Kodiklatad melaksanakan kegiatan Bintal Ideologi dan Kejuangan di Aula R. Harsoyo, Pussenarhanud, Cimahi, Rabu (16/9/2020).

Pembinaan mental Ideologi dan Kejuangan merupakan kegiatan untuk membentuk, memelihara, dan memantapkan mental Prajurit dan PNS yang berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Panca Prasetya Korpri dan Doktrin Kartika Eka Paksi melalui santiaji dan santikarma serta pembinaan tradisi sehingga mampu dan mantap dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam acara tersebut Dirbinlat Pussenarhanud Kolonel Arh Blasius Popylus, S.I.P. selaku pemberi materi menyampaikan bahwa jika kita berkaca pada sejarah perjuangan bangsa Indonesia setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban dalam melaksanakan bela negara, dalam pelaksanaan pertahanan negara dilaksanakan dengan sistem pertahanan semesta dalam 3 komponen yaitu komponen utama, komponen cadangan (komcad) dan komponen pendukung (komduk).

Adapun dalam kegiatan tersebut diisi dengan materi ‘’Bagimu negeri Jiwa raga kami”

Prajurit Pussenarhanud diharapkan melalui kegiatan Bintal Ideologi dan Kejuangan dapat meningkatkan kondisi mental Prajurit dan PNS serta menekan sekecil mungkin terjadinya pelanggaran di satuan, sehingga diperlukan upaya-upaya bersifat preventif yang dilakukan secara proaktif dan berkelanjutan.

Dalan rangka tercapainya sasaran penyelenggaraan kegiatan Pembinaan mental Ideologi dan Kejuangan, maka Pussenarhanud melaksanakan kegiatan tersebut secara optimal.

Acara ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Pussenarhanud Kodiklatad dengan aman, tertib dan lancar.

(Penerangan Pussenarhanud)