Cimahi, Dewasa ini semakin pesatnya perkembangan teknologi dan informasi menuntut kecepatan dan ketepatan dalam melaksanakan tugas di segala lini pekerjaan. Tak terkecuali pula Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat AD berusaha menjawab tantangan ini dengan adanya suatu aplikasi berupa Sistem Informasi (SISFO) yang bertujuan untuk memelihara dan memanfaatkan  data pada masing-masing Staf dengan baik, benar dan akuntabel.

Pussenarhanud Kodiklatad menindaklanjuti hal ini dengan mengadakan kegiatan Sinkronisasi Penggunaan Sisfo bertempat di Ruang Rapat Mapussenarhanud, Kamis (03/09/20). Dalam kesempatan tersebut Kainfolahta Pussenarhanud yang diwakili Kasi Sisfo Infolahta Pussenarhanud Mayor Arh Tomas Mulyadi menyampaikan akan tugas dan tanggung jawab personel operator Sisfo pada masing-masing bagian. Hal ini mengingat akan pentingnya pembaruan data Sistem Informasi Pussenarhanud sebagai bahan pertimbangan pimpinan dan pengambilan kebijakan atau keputusan.

 

“Dengan adanya sinkronisasi sistem informasi Pussenarhanud ini maka dapat dilaksanakan pengumpulan data masing-masing Staf sehingga dapat mewujudkan satu database yang mampu disajikan dengan valid cepat dan akurat,” ujar Tomas.

 

“Infolahta Pussenarhanud sebagai supervisi siap membantu jika terjadi kendala di masing-masing bagian dalam memperbaharui data tersebut”, ungkapnya

 

Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta dari perwakilan masing-masing bagian Staf Pussenarhanud Kodiklatad. Harapannya agar para peserta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga materi yang diterima dapat diaplikasikan  secara benar di bagian masing-masing. (Penerangan Pussenarhanud Kodiklatad)