Pussenarhanud Kodiklatad melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M dengan menghadirkan penceramah Ustaz Munawir Sulaiman M.Ag (Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Cimahi) bertempat di Ruang R. Harsoyo, Mapussenarhanud Kodiklatad, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (02/09/2020).

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. yang dibacakan oleh Wadanpussenarhanud Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P yang menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020, ini selalu mendatangkan semangat baru bagi umat Islam, baik di negeri ini maupun di seluruh dunia, untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaannya serta meningkatkan amal sholehnya, untuk kemashlahatan umat, bangsa dan negara.

Tema yang diangkat adalah “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H / 2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”. Hal ini mengandung makna bahwa TNI bersama seluruh komponen bangsa di tengah-tengah pandemi Covid-19 siap mendukung dan melaksanakan tatanan kehidupan baru berupa perubahan perilaku dalam menjalankan aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan agar kita bisa bekerja, belajar dan beraktivitas sehari-hari sehingga kita tetap bisa produktif.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Teras, Prajurit, Persit dan PNS di lingkungan Pussenarhanud Kodiklatad dengan suasana yang khidmat.