Banyuasin, Rabu 25 November 2020 Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP Mayor Arh Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P. menerima kunjungan kerja Danpussenarhanud 12/SBP Mayjen TNI Nisan Setiadi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Pussenarhanud PG Kodiklatad Ny. Nisan Setiadi. Dalam kunjungan kerja di Batalyon Arhanud 12/SBP, Danpussenarhanud didampingi oleh Direktur Kesenjataan Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin dan Ny. Dedi Solihin beserta Letkol Arh Sugiri dan Letkol Arh Yogi.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan di Makoyon Arhanud 12/SBP ini merupakan bentuk kepedulian Danpussenarhanud terhadap para prajuritnya serta memperkuat tali silahturahmi kepada seluruh Prajurit dan Persit di Batalyon Arhanud 12/SBP. Dalam kunjungannya Danpussenarhanud juga melaksanakan peninjauan secara langsung terhadap pembangunan Hanggar untuk alutsista terbaru Rudal Starstreak agar menjadi kebanggan bagi seluruh Prajurit Batalyon Arhanud 12/SBP.\

Diawali dengan pelaporan dari Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP, Danpussenarhanud menerima hormat jajar dan berjalan menuju Kantor Makoyon dengan di iringi lagu selamat datang dari Genderang Suling Canka Sriwijaya dan tepukan dari seluruh Prajurit dan Persit Batalyon Arhanud 12/SBP. Kemudian Danpussenarhanud menerima paparan satuan oleh Mayor Arh Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P. di ruang data Makoyon Arhanud 12/SBP bersama seluruh Perwira Batalyon Arhanud 12/SBP. Setelah menerima paparan satuan kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Hanggar Rudal Starstreak, Danpussenarhanud didampingi oleh Direktur Senjata Pussenarhanud menerima penjelasan terhadap progress dan perkembangan bangunan dari Manager Proyek pembangunan hanggar.

Di kegiatan lainnya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Pussenarhanud PG Kodiklatad melaksanakan kunjungan ke Kantor Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Batalyon Arhanud 12/SBP dan kebun hidroponik. Dengan didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Batalyon Arhanud 12/SBP, Ny. Rimba Anwar menjelaskan tentang kesenian dan ketrampilan dari anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Batalyon Arhanud 12/SBP. Kemudian pada kesempatan ini Danpussenarhanud dan rombongan juga melaksanakan panen sayuran hidroponik hasil dari kebun Hidroponik Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Batalyon Arhanud 12/SBP.

Pada kesempatan Kunjungan Kerja ini Danpussenarhanud menyempatkan diri untuk bertatap muka secara langsung dan memberikan pengarahan tentang senjata baru yang akan dipercayakan kepada Batalyon Arhanud 12/SBP. Danpussenarhanud menyampaikan kepada seluruh Prajurit bahwa Alutsista yang akan diberikan merupakan peralatan canggih dan modern dengan harga yang sangat mahal serta dibeli menggunakan uang rakyat. Untuk itu Danpussenarhanud menyampaikan agar prajurit Batalyon Arhanud 12/SBP harus menjaga dan semangat dalam berlatih sehingga senjata ini dapat berfungsi dengan baik dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat.