Cimahi, Pussenarhanud Kodiklatad menyelenggarakan Binsiap Aparat Nonkowil TW IV TA 2020 di Aula R. Harsoyo, Mapussenarhanud Kodiklatad, Kamis (26/11/2020)

Kabag Teritorial Letkol Arh Dwi dibantu staf terkait, berdasarkan Program Kerja Pussenarhanud Kodiklatad menitikberatkan pemberian materi tentang Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial dan Tiga metode Binter.

Dalam paparannya dikatakan bahwa pembinaan teritorial (Binter) adalah salah satu fungsi utama TNI AD menjadi landasan bagi seluruh prajurit Pussenarhanud Kodiklatad dalam mengimplementasikan Binter dimanapun berada dan bertugas. Oleh karena itu, diharapkan melalui pemberian bekal ilmu tersebut dapat menyegarkan kembali tentang Binter sehingga dapat tercapai tujuan agar memiliki kemampuan dan kesiapan Apnonkowil sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Diharapkan dengan pemberian materi tersebut dapat menjadikan tolak ukur satuan guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan prajurit Pussenarhanud Kodiklatad dalam Binter yang sesuai dengan cerminan integritas prajurit sesuai dengan jiwa Sapta marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI serta Asas kepemimpinan sehingga terwujudnya soliditas dan keharmonisan dengan masyarakat wilayah binaan setempat.” tambahnya.

Prajurit Pussenarhanud diharapkan dapat menjabarkan strategi Binter ke dalam kegiatan yang aplikatif sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini melalui kegiatan pembinaan kemampuan dan kesiapan Aparat Non Kowil secara terencana, terarah dan berkelanjutan.  (Penerangan Pussenarhanud)