Cimahi, Pussenarhanud– Sebagai bentuk upaya preventif atau cegah dini pelanggaran prajurit, meminimalisir kerugian baik personel maupun materiil serta untuk mengetahui kondisi kendaraan dinas, Pussenarhanud melaksanakan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kelengkapan surat-surat pripadi kepada seluruh pengemudi dan kendaraan dinas yang berada di Pussenarhanud, Kamis 24/09/2020.

Sudah menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI secara umum dan khususnya Prajurit Pussenarhanud bahwa sebagai anggota TNI diwajibkan tertib administrasi guna memberikan contoh kepada masyarakat. Demikian dikatakan Kepala Bagian Pengamanan (Kabagpam) Subditpamlater Pussenarhanud Mayor Arh Yusuf Winarno yang memimpin kegiatan tersebut.
Lebih jauh Kabagpam mengatakan Operasi Gaktib dalam satuan ini merupakan bagian dari program kerja satuan Pussenarhanud TA 2020.

Pemeriksaan diawali dengan pemeriksaan kelengkapan pribadi meliputi KTP dan KTA Prajurit serta SIM dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat kendaraan dinas termasuk pemeriksaan kelayakan kendaraan yang digunakan pejabat maupun prajurit.

(Penerangan Pussenarhanud).