Pussenarhanud Kodiklatad melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III pada tanggal 28 s.d 30 September 2020 di Lapangan Tembak Brigif 15/Kujang II yang terletak di Gunung Bohong, Cimahi, Rabu (30/9).

Para personel Pussenarhanud tersebut melaksanakan Latbakjatri baik pistol maupun laras panjang untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter untuk laras panjang dan 15 meter untuk laras pendek pistol.

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara.

Dengan latihan menembak, anggota Pussenarhanud dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak.

Selama latihan tersebut dilaksanakan dengan safety tingkat tinggi karena latihan menembak tersebut menggunakan munisi tajam. Disamping itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

(Pen Pussenarhanud)