Bukit arai, Natuna. Pada tanggal 22 Juli 2021 telah dibuka penataran keliling oleh tim dari pussenarhanud. Penataran keliling ini dilaksanakan terpusat di Baterai Arhanud Batalyon Komposit 1/Gardapati.
Pelaku dan penyelenggara Penataran keliling ini dilaksanakan sebanyak 45 personil dari personil baterai arhanud yonkomposit I/GP. Tujuan dari penataran keliling ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan sebagai pembinaan dibidang latihan serta pengecekan alutsista Rudal Startreak yang merupakan alutsista baru yang dimiliki oleh TNI AD, serta sebagai wadah untuk para prajurit baterai arhanud yonkomposit I/GP untuk lebih memahami dan menguasai materi mengenai rudal starstreak.


“Alutsista yang kita miliki saat ini merupakan alutsista terbaru dan sebagai rudal tercanggih yang dimiliki oleh TNI AD, oleh karena itu untuk para awak harus memiliki kemampuan yang lebih dan mumpuni sehingga Rudal Startreak sangat cocok untuk ditempatkan diwilayah terluar sebagai penangkal udara diwilayah konflik” ujar Dantar, Kapten Arh Doni.
Pelaksanaan penataran keliling dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan, serta tetap mematuhi protokol kesehatan terutama di masa pandemi ini.