Cimahi, Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab) TA 2021 diadakan tersebar di setiap jajaran, tidak terkecuali di satuan Pusat Kesenjataan Arhanud Kodiklat TNI AD.

Bertempat di Aula R Harsoyo Pussenarhanud telah dilaksanakan Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabiniscab) Arhanud TNI AD Tersebar TA 2021 , selama 2 hari tanggal 12 s.d 13 Maret 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran Arhanud dengan metode secara tatap muka langsung maupun virtual (video conference).

Amanat Danpussenarhanud

Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab) Arhanud merupakan salah satu media pembinaan yang tepat sekaligus sarana komunikasi dua arah antara Pusat Kesenjataan Arhanud dengan para Komandan Satuan dalam menghadapi tugas-tugas saat ini maupun di masa datang. Pada kegiatan kali ini mengusung tema yaitu  “Membangun Korps Arhanud TNI AD yang Profesional, Militan, Tangguh dan Adaptif”.

Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. dalam amanatnya  menyampaikan bahwa “Salah satu tujuan yang ingin dicapai pada kegiatan Rabinniscab Arhanud TA 2021 ini adalah untuk mengembangkan teknik dan taktik bertempur Kecabangan Arhanud TNI AD yang profesional, militan, tangguh, dan adaptif guna memantapkan sinergitas dan kesiapan operasional satuan di dalam maupun antar Kecabangan seiring dengan modernisasi Alutsista terkini dan tantangan tugas ke depan yang semakin sarat dengan perkembangan teknologi.”

“Para peserta diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi kecabangan Arhanud yang nantinya menjadi masukan bagi pimpinan TNI AD khususnya Pussenarhanud dalam mengambil kebijakan strategis ke depan” ungkap Danpussenarhanud.

Evaluasi Umum oleh Wadanpussenarhanud

Materi kegiatan yang dilaksanakan dalam Rabinniscab ini adalah Evaluasi Umum Kegiatan TA. 2020 dan Penyampaian Informasi tentang Perkembangan Pussenarhanud oleh Wadanpussenarhanud Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P, Paparan Fungsi Umum dan Teknis oleh Inspektur, Para Dir dan Para Dirbin Pussenarhanud. Kegiatan ini dilanjutkan dengan Diskusi Teknis Kecabangan Arhanud tentang “Alutsista Arhanud yang ideal sesuai spesifikasi dihadapkan dengan bentuk, taktik dan Teknik ancaman udara modern saat ini” serta “Konsep Integrated Army Air Defense Network System”

Disamping kegiatan tersebut juga dilaksanakan olahraga bersama dan menembak pistol untuk sarana mempererat soliditas dan menjalin silaturahmi serta keakraban bersama.

Sementara itu di akhir kegiatan yang dilaksanakan penutupan secara resmi oleh Danpussenarhanud Kodiklat TNI AD beliau berpesan agar jangan pantang menyerah untuk senantiasa meningkatkan inovasi dan kreasi dalam membangun Satuan masing-masing, sehingga kecabangan Arhanud selalu adaptif terhadap segala situasi dan kondisi.

Selama pelaksanaan kegiatan Rabinniscab Tersebar TNI AD TA 2021 tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Pussenarahanud Kodiklat TNI AD.

Protokol Kesehatan Covid-19