Cimahi, Pussenarhanud Kodiklatad melaksanakan pendataan awal kemampuan Bahasa Inggris bagi personelnya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama di Aula R. Harsoyo, Mapussenarhanud, Rabu (09/09/2020)

Perkembangan Alutsista Arhanud TNI AD yang semakin modern dan canggih menuntut kemampuan penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris yang lebih baik bagi seluruh Prajurit Arhanud, tak terkecuali pula dengan Personel Pussenarhanud.Dalam upaya untuk mewujudkan hal tersebut Pussenarhanud bekerja sama dengan Pusdikpengmilum melaksanakan kegiatan pendataan awal kemampuan Bahasa Inggris baik bagi personel Perwira, Bintara, maupun Tamtama.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Mayor Caj Supriyatna selaku instruktur/testor dengan menggunakan sistem tes ALCPT (American Language Course Placement Test). Tujuan pelaksanaan pendataan awal ini adalah untuk mengetahui kemampuan awal masing-masing personel sehingga dapat diklasifikasikan untuk pembinaan atau pembelajaran lebih lanjut.

Selama kurang lebih 60 menit para peserta mengerjakan persoalan dengan antusias dan penuh semangat sehingga diharapkan memberikan hasil yang sebenar-benarnya sesuai kemampuan masing-masing. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.
(Penerangan Pussenarhanud)