Sebagai perisai setiap pribadi dari perilaku menyimpang dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat serta kedinasan, keluarga besar Pussenarhanud Kodiklatad menerima pembekalan mental rohani dari Bintaldam (Pembinaan Mental Kodam III/Siliwangi) pada Rabu (21/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut untuk personel yang beragama Islam menerima materi dengan tema “Sabar dan Syukur”  oleh penceramah Drs. A. Badrul Hakim di Masjid Daarul Muttaqin Mapussenarhanud. Perilaku sabar dapat diterapkan dengan sadar bahwa ternyata kehidupan dunia tidak terlepas dari bermacam cobaan. Sedangkan syukur juga mempunyai peranan yang penting dalam mengatur tindakan yang berangkat dari hati, jelas Drs. A. Badrul Hakim.

Dalam kegiatan yang sama personel yang beragama Nasrani juga mendapatkan materi oleh Mayor Cpl Iriani, bertempat di perpustakaan sedangkan beragama Hindu oleh Ibu Nyoman di ruang rapat Denma Mapussenarhanud.

Kegiatan Pembinaan Mental ini sangat penting dan berguna bagi Prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga etos kerja kedisiplinan dan profesionalisme sebagai Prajurit dan PNS dapat menjadi lebih baik dalam mendukung pelaksaan tugas pokok.

(Penpussenarhanud)