Pussenarhanud Kodiklatad menyelenggarakan diskusi Forum Perwira tentang  “Upaya Meningkatkan Kepedulian Perwira terhadap Perkembangan Information Technology untuk Menunjang Pelaksaan Tugas Pokok”  di Aula R. Harsoyo Mapussenarhanud pada hari Selasa (20/10/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pussenarhanud dalam rangka meningkatkan kualitas Perwira sehingga dapat beradaptasi dan mengikuti perkembangan lingkungan global saat ini.

Dalam sambutan Danpussenarhanud yang dibacakan oleh Dirum Pussenarhanud Brigjen TNI Hari Mulyanto, M.Sc. menyampaikan bahwa Arhanud merupakan salah satu kecabangan TNI AD yang memiliki peran penting dalam penggunaan Teknologi Informasi di bidang pertahanan militer. Di hadapkan dengan hal tersebut maka Perwira Arhanud dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi saat ini dalam rangka mendukung pelaksaan tugas pokoknya.

Dalam kesempatan tersebut menghadirkan Bapak Ibnu Dwi Cahyo, SH. PR Manager CISSReC (Communication and Information Systems Security Research Center) sebagai pemateri yang membawakan tema tentang ancaman hybrid warfare di era digitalisasi.

Diharapkan dari diskusi ini dapat dihasilkan poin-poin penting baik berupa ide-ide, gagasan ataupun saran masukan dari para peserta diskusi dalam menanggapi perkembangan teknologi informasi saat ini dikaitkan dengan pelaksanaan tugas pokok Arhanud.

Kegiatan yang  diikuti oleh seluruh Perwira di lingkungan Mapussenarhanud berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Penpussenarhanud)