Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Pussenarhanud PG Kodiklatad Ny. Susi Nisan Setiadi melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Artileri Pertahanan Udara 2/ABW/2 Kostrad yang didampingi Direktur Kesenjataan (Dirsen) Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin dan Kepala Bagian Penyiapan Satuan (Kabagsiapsat) Sdirsen Pussenarhanud Letkol Arh Sugiri, yang berlokasi di kota Malang, Jawa Timur, Jumat (9/10/2020).

Kunjungan Danpussenarhanud dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan seluruh prajurit Arhanud dan mengecek kesiapan satuan serta melihat dari dekat kondisi satuan, baik prajurit maupun sarana prasarana satuan yang dimiliki oleh satuan Yonarhanud 2 Kostrad. Di Markas Batalyon Artileri Pertahanan Udara 2 Kostrad, Danpussenarhanud disambut oleh Komandan Batalyon Mayor Arh Agus Nur Fujianto,S.I.P.,M.Han.

Setelah memasuki Gapura Alap-Alap, Danpussenarhanud beserta Ibu menerima tradisi penerimaan dengan disambut tari topeng. Setelah itu Danpussenarhanud beserta ibu menaiki alutsista Mistral Atlas dan dibawa melewati lorong prajurit dengan diiringi yel-yel selamat datang oleh prajurit Alap-Alap. Kemudian Rombongan melaksanakan foto bersama dengan seluruh Perwira Satuan. Selanjutnya Danpussenarhanud berkenan menerima Laporan Satuan Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad dan juga menyempatkan diri untuk menyaksikan demonstrasi BDM, Silat, Pemecahan dan drill alutsista yang diperagakan oleh prajurit-prajurit handal Yonarhanud 2 Kostrad. Danpussenarhanud mengungkapkan bahwa tampilan yang diberikan kepadanya merupakan cerminan akan militansi prajurit Arhanud Kostrad.

Dalam kunjungan kerja ini, Danpussenarhanud memeberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonarhanud 2 Kostrad dan mengungkapkan tidak pernah ragu akan militansi prajurit Batalyon Arhanud 2 kostrad. Danpussenarhanud juga mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Danyon untuk kemajuan Satuan dalam dalam hal pembangunan dan pembinaan personil karena pada tahun ini tidak ada pelanggaran di Batalyon Arhanud 2 ini. Danpussenarhanud juga mengungapkan kebanggannya terhadap satuan ini akan prestasinya yang membawa nama harum korp Arhanud. Danpussenarhanud meneyebutkan satuan Yonarhanud 2 kostrad menjadi yang satuan terbaik di jajaran satuan Arhanud berdasarkan Rabiniscab yang dilaksanakan tahun ini. Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. juga memberikan arahan mengingatkan kepada Perwira dan seluruh prajurit serta Persit Yonarhanud 2 Kostrad agar selalu berintegritas, unggul dalam kompetensi, dan berprestasi dibidangnya.

Diakhir arahannya Danpussenarhanud berpesan agar menjadi prajurit Arhanud yang tidak pernah berhenti berbuat kebaikan sekecil apapun, karena makna dalam hidup harus bermanfaat bagi sesama.