Cimahi,
Inspektur Pussenarhanud Kodiklatad Brigjen TNI Hindro Martono membuka sosialisasi kelengkapan pertanggungjawaban keuangan jajaran Pussenarhanud Kodiklatad.

Dalam sambutannya Irpussenarhanud menyampaikan bahwa penyelenggaraan administrasi pertanggung jawaban keuangan di lingkungan Angkatan Darat, dimulai sejak pengotorisasian, pembiayaan, penata bukuan sampai dengan pelaporan keuangan. Administrasi Wabku meliputi proses penyusunan laporan keuangan dan belanja sesuai bukti pengguna keuangan negara dan merupakan salah satu tahap dari penyelenggaraan administrasi keuangan di satuan.

Agar setiap pelaksanaan kegiatan Administrasi Pertanggungjawaban Keuangan (Wabku) dapat dilakukan secara efisien dan tepat, maka Pussenarhanud Kodiklatad melaksanakan sosialisasi kelengkapan Wabku kepada personel pembuat Wabku jajaran Pussenarhanud Kodiklatad yang diselenggarakan pada hari Kamis (08/10/2020) pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari tersebut dilaksanakan di Aula R. Harsoyo, Mapussenarhanud, dengan nara sumber Paku Pussenarhanud Letkol Cku (K) Riana Silalahi yang diikuti oleh 35 orang para personel pembuat Wabku.

Materi yang akan disampaikan dalam sosialisasi kelengkapan wabku tersebut meliputi Perpajakan, Otorisasi, pengadaan barang dan jasa, belanja personel, belanja barang dan modal serta biaya perjalanan dinas.

Diharapkan dari penataran ini akan menghasilkan para pelaksana pembuat pertanggungjawaban keuangan di satuan yang mampu membuat wabku yang akuntabel dan transparan sehingga tercapai sasaran yaitu kelengkapan wabku yang bebas cela.

(Pen Pussenarhanud)