Pussenarhanud Kodiklatad gelar Rapat Pembinaan Tehnis Kecabangan Arhanud TA 2020 bertempat di Aula Pussenarhanud Jalan Sriwijaya Raya No 1 Cimahi Bandung pada 12 Maret 2020. Pelaksanaan Rabiniscab kali ini dikemas dalam bentuk yang berbeda dari biasanya. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan olah raga bersama dan temu Korps dilanjutkan pelaksanaan Rabiniscab.

Selain menghadirkan Para Dansat Arhanud di seluruh Indonesia, juga menghadirkan para sesepuh Arhanud baik yang masih aktif maupun yang sudah purna. Tampak hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perencanaan ( Asrena ) Kasad Mayjen TNI Hasanudin, Danpusenarhanud Brigjen TNI Toto Nugroho, S.I.P,M.Si, Waasrena Kasad Brigjen TNI Heru Sudarminta, Mayjen TNI ( Pur ) Dedi Setya Budiman, Wadanpussenarhanud Kolonel Arhanud JP. Girsang dan masih banyak lagi sesepuh Arhanud lainnya serta para pejabat Pussenarhanud.

Di awal pelaksanaan Rabiniscab Asrena Kasad menyampaikan, “ Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabiniscab) ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan taktik dan teknik bertempur fungsi kecabangan, sesuai agenda transformasi dalam membangun sinergisitas dan kemampuan operasional satuan antar kecabangan sebagai konsekuensi dari modernisasi alutsista” jelasnya.

Disamping itu Danpussenarhanud di akhir kegiatan Rabiniscab menyampaikan penekanan penekanan sebagai tindak lanjut hasil evaluasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan pembinaan satuan Tahun 2019. Pada kesempatan tersebut Danpussenarhanud menyampaikan,” agar para Dansat dalam  Pembinaan Satuan dilaksanakan secara benar, dengan didasari komitmen untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas  dan peduli kepada anak buahnya agar terjalin hubungan yang harmonis antara pimpinan dan bawahan serta teruslah berfikir untuk kemajuan satuan Arhanud sehingga tercipta prajurit Arhanud yang kuat, hebat, profesional serta siap melaksanakan tugas pokok. Melalui Rabiniscab ini diharapkan dapat terbangun sinergisitas kemampuan teknik antar kecabangan, seiiring modernisasi alutsista guna memantapkan operasional satuan dalam mendukung tugas pokok TNI AD. Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan waktu untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, sehingga apa yang diterima dapat dipahami dan diaplikasikan. Dengan demikian, para peserta mampu berkiprah dalam meningkatkan pengabdian bagi kepentingan  Korps Arhanud, TNI AD, bangsa dan negara,” tandasnya.