Binjai – Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan Uji Sinkronisasi Satbak Alutsista Rudal Startreak bersama dengan PT Thales (UK) dibantu PT Cipta dan PT LEN.

Kegiatan Uji Sinkronisasi Satbak tersebut dilaksanakan selama 9 hari untuk menguji kesiapan pada Alutsista Rudal Startreak khususnya mengintregasikan radar dengan satbak-satbak Rudal.

Uji Sinkronisasi satbak ini dilaksanakan dan dikerjakan langsung oleh Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY dan personel dari PT Thales (UK). Kegiatan ini menjadi ajang untuk prajurit Batalyon Arhanudb11/WBY untuk belajar langsung dari teknisi dari PT Thales sebagai perusahaan yang memproduksi Alutsista Starstreak tersebut.

Diharapkan dengan adanya uji sinkronisasi satbak, Alutsista Starstreak dapat bekerja sesuai dengan mestinya. Dengan demikian pelaksanaan SIT nantinya dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan sehingga persenjataan Arhanud dapat digunakan dengan maksimal dan menambah kekuatan pertahanan udara indonesia. Kemudian Batalyon Arhanud 11/WBY menjadi First Line of defense, first to fire dan first class gunner.