Skip links

Danpussenarhanud Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila Dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama.

Cimahi. Dipimpin Danpussenarhanud, Pussenarhanud selenggarkan Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Hal ini bertujuan untuk memperkuat kesetiaan sebagai Warga Negara, sekaligus Aparatur Sipil Negara, agar selalu cinta terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia. Karena Pancasila merupakan Ideologi Negara, yang harus selalu dijunjung tinggi. Setelah Upacara Kesaktian Pancasial Danpussenarhanud melantik anggota Bintara dan Tamtama yang naik pangkat. “Penghargaan negara kenaikan pangkat ini tidak terjadi secara otomatis, akan tetapi melalui suatu proses dan mekanisme, yang pelaksa-naannya telah disesuaikan dengan   norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI Angkatan Darat.” Demikian disampaikan oleh Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Brigjen TNI Dr. Haris Sarjana, S.I.P., M.M., M.Tr (Han)., CGCAE pada upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama di lapangan Upacara Pussenarhanud Jl. Sriwijaya No.1. Sabtu, 1/10/2022.

Danpussenarhanud juga mengingatkan untuk senantiasa bersyukur atas nikmat dari Allah SWT berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. “Allah SWT akan menambah nikmat kepada orang-orang yang pandai bersyukur dan sebaliknya Allah SWT akan memberikan Azab yang sangat pedih kepada mereka yang ingkar.” imbuh Danpussenarhanud.

Kenaikan pangkat juga merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksa-naan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai prajurit TNI AD.   Lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung- jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada, antara lain harus memenuhi persyaratan secara administrasi dan kesamaptaan yang telah ditetapkan.

Acara Pelantikan Kenaikan Pangkat tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Pussenarhanud. Penpussenarhanud.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.