Bertempat di pekarangan Rumah Dinas jabatan, Danpussenarhanud beserta Ny. Susilawati Nisan Setiadi melakukan Panen berbagai macam jenis sayuran seperti Selada, Kemangi, Pokcay dan lain-lainnya pada Jumat (26 /06/20)

Ini membuktikan bahwa  kita bisa memanfaatkan lahan yang awalnya tidak produktif menjadi lahan yang bisa menghasilkan (produktif). Pemanfaatan lahan tidur atau pekarangan rumah seperti ini juga sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan di tengah situasi pandemi covid 19. Selain itu dengan kita rajin menanam  sayuran sendiri, minimal kita bisa menghemat keuangan tidak perlu beli ke pasar.

Konsep pertanian keluarga yang memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan tidur ini, selain menghemat ekonomi keluarga, juga untuk menjaga ketahanan pangan imbas pandemi Covid 19 serta sebagai upaya untuk mewujudkan kemandirian pangan dengan mengoptimalkan pekarangan dan lahan melalui kegiatan Pertanian Keluarga dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Pada kesempatan tersebut Danpussenarhanud menyampaikan himbauan agar setiap prajurit dan PNS Pussenarhanud beserta keluarganya dapat memanfaatkan setiap jengkal lahan pekarangannya untuk bercocok tanam. Jika program tersebut bisa berjalan maka dapat menghemat ekonomi keluarga. Apabila seluruh masyarakat mau melakukan ini dapat dipastikan bisa mengatasi permasalahan kekurangan pangan di seluruh wilayah Indonesia.