Pandemi virus corona Covid-19 berimbas ke berbagai sektor kehidupan. Tak terkecuali persediaan darah yang kian menipis di Palang Merah Indonesia (PMI). Hal ini membuat banyak pihak tergerak melakukan berbagai kegiatan untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini. Para prajurit TNI pun tak ketinggalan melakukan berbagai hal terkait pencegahan maupun penanganan kasus virus corona.

Guna membantu PMI memenuhi kebutuhan persediaan  darah yang kian menipis di tengah pandemi corona, puluhan prajurit dan PNS Pussenarhanud Kodiklatad beserta Persit Kartika Candra Kirana Cabang XV Pussenarhanud PG Kodiklatad melaksanakan donor darah pada Rabu 24 Juni 2020 bertempat di Aula Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal) Cimahi. Tidak hanya dari Pussenarhanud, tapi ratusan prajurit dari satuan jajaran Kodiklatad ikut andil dalam kegiatan donor darah tersebut.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pussenarhanud Kodiklatad terhadap pemenuhan kebutuhan darah yang semakin menipis karena dampak penyebaran COVID-19. Kegiatan ini merupakan contoh positif yang dilakukan oleh prajurit dan keluarga besarnya sebagai bentuk sinergitas dan soliditas kepada masyarakat, sehingga melalui donor darah ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah memenuhi kekurangan pasokan darah untuk membantu masyarakat melalui PMI.