Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Kodiklatad Mayjen TNI Nisan Setiadi menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban kepada Kepala Bagian Teritorial (Kabagter) Pussenarhanud Letkol Arh Dwiwarna selaku Ketua Panitia Kurban Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M. Penyerahan bertempat di Mako Pussenarhanud pada Jumat 31 Juli 2020.

Pada Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M, Pussenarhaud Kodiklatad menyembelih hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 18 ekor kambing/domba yang berasal dari pejabat dan personel Pussenarhanud.

Pada kesempatan tersebut Danpussenarhanud menyampaikan agar hikmah dari peringatan hari raya qurban ini dapat diterapkan dan tentunya personil Pussenarhanud dapat mencontoh sifat dari Nabi Ibrahim AS yang rela berkurban serta membantu sesama.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Jumat setelah salat Ied. Daging kurban tersebut akan dibungkus dalam 1860 paket yang dikemas menggunakan alat khusus pembungkus daging. Untuk memastikan bahwa daging-daging dari hewan kurban tersebut sehat dan bebas dari penyakit, sebelum dikemas untuk dibagikan dilakukan pengecekan oleh Dinas ketahanan pangan dan pertanian serta dari Dinas ketahanan pangan dan peternakan Kota Cimahi yang datang langsung ke lokasi tempat penyembelihan hewan kurban. Bapak Irfan dari dinas pangan dan pertanian serta Ibu Ainun dari dinas pangan dan peternakan dibantu dua mahasiswa kedokteran hewan saudari Jenima Pamela dan Ajeng dari Unpad setelah melakukan pengecekan menyampaikan bahwa daging hewan-hewan kurban semuanya baik dan sehat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19, Pussenarhanud akan mendistribusikan daging kurban secara langsung kepada mereka mereka yang berhak menerimanya langsung ke rumah rumah. (Penpussenarhanud).